Beranda | Artikel
Indahnya Cinta Kepada Allah Azza wa Jalla - Ustadz Abdullah Taslim Lc., M.A.
Minggu, 27 Agustus 2017

Bismillah,

Berikut merupakan dokumentasi Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Jl. Kebon Kopi, Cibeureum – Kota Cimahi. Pada kesempatan kali ini (Sabtu, 05 Dzulhijjah 1438 H / 27 Agustus 2017) dibawakan oleh Ustadz Abdullah Taslim Lc., MA Hafizhahullah dengan tema “Indahnya Cinta Kepada Allah Azza wa Jalla” .

Transkrip Kajian:
——————————-
Pada kesempatan kajian kita di sore hari ini, kita akan membahas tema Indahnya Cinta Kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, ini merupakan tema pembahasan penting dalam agama, inilah sebab utama yang menjadikan iman hidup, cinta kepada Allah adalah ruhnya iman, Al-Imam Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di Rahimahullah Ta’ala menggambarkan kedudukan Cinta kepada Allah, kata beliau :
هي روح الإيمان، وحقيقة التوحيد، وعين التعبد، وأساس التقرب
Cinta Kepada Allah itu ruhnya iman, Hakekatnya Tauhid, dan Inti pendekatan diri kepada Allah, serta landasan utama ibadah kepadanya.
Cinta kepada Allah, ini merupakan inti daripada keimanan, makanya semua amal-amal kebaikan dalam islam, amal-amal ibadah itu tidak akan bernilai kalau diamalkan tanpa landasan cinta kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Artinya seorang hamba itu ketika beribadah kepada Allah dia mengamalkannya karena dia ingin meraih kedekatan dengan Allah, dia mengamalkannya karena menginginkan balasan kemuliaan disisi-Nya, Makanya didalam Al-Qur’an ketika Allah menyebutkan amalan-amalan besar, Allah Subhanahu wa ta’ala berikan motivasi dengan pertemuan dengan Allah (bertemu dengan Allah), Amalan-Amalan besar disebutkan keutamaannya dekat dengan Allah. Contoh seperti firman Allah Subhanahu wa ta’ala diakhir Surat Al-Kahfi :

فَمَن كَانَ يَرۡجُواْ لِقَآءَ رَبِّهِۦ فَلۡيَعۡمَلۡ عَمَلاً۬ صَـٰلِحً۬ا وَلَا يُشۡرِكۡ بِعِبَادَةِ رَبِّهِۦۤ أَحَدَۢا
Maka barangsiapa yang mengharapkan perjumpaan dengan Allah hendaknya dia mengamalkan amalan yang sholeh dan jangan dia menyekutukan Allah Subhanahu wa ta’ala kepada sesuatu pun sewaktu dia beribadah kepada-Nya

——————-

Silahkan download audio berikut untuk penjelasan lebih lanjut.

Baarakallohufiikum

————————-

Dapatkan informasi dari Radio Rodja Bandung, melalui :

SUBSCRIBE!Youtube : https://goo.gl/awUYFB
Facebook Page: https://goo.gl/i7M4zB
Twitter: https://goo.gl/vzDqJx
Telegram: https://goo.gl/gMhB6e
G+: https://goo.gl/CqyYxF
Website: https://goo.gl/55kXrU

Like this:

Like Loading...
.


Artikel asli: https://radiotarbiyahsunnah.com/indahnya-cinta-kepada-allah-azza-wa-jalla/